Dubes: pemain Garuda Select duta di Inggris

id garuda select,owen jenkins,duta besar inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Dubes: pemain Garuda Select duta di Inggris

Duta besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins memberikan keterangan mengenai Garuda Select angkatan kedua di Kedubes Inggris untuk Indonesia, Jakarta, Selasa (8/10/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Duta besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengatakan para pemain Garuda Select dapat menjadi duta Indonesia di Inggris selama menjadi bagian dari skuat yang dibentuk PSSI dan menjadi bagian dari program pengembangan pesepak bola muda tersebut.



“Para pemain ini menjadi duta melalui olahraga. Keberadaan mereka di Inggris untuk mengikuti Garuda Select bisa menunjukkan kepada masyarakat di sana bagaimana fantastisnya masyarakat Indonesia,” ujar Jenkins di Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia di Jakarta, Selasa.



Menurut Jenkins, pesepak bola Garuda Select cocok untuk memperlihatkan wajah Indonesia yang positif dan energik.



Dalam skala yang lebih besar, hal itu menjadi bagian berharga dari hubungan baik kedua negara.



“Itu merupakan cara brilian untuk mempererat hubungan yang baik kedua negara,” kata Jenkins.



Sebagai atlet yang membawa nama bangsa, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga mengingatkan supaya para pemain Garuda Select tetap menjaga tingkah laku termasuk menegakkan sportivitas, persahabatan di setiap pertandingan.



“Adik-adik akan menjadi representasi dari Indonesia,” tutur Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.



Sebanyak 24 pemain memperkuat tim Garuda Select angkatan kedua yang diberangkatkan ke Inggris dan Italia untuk berlatih serta bertanding selama kurang lebih lima bulan terhitung sejak Oktober 2019.



Seluruh pemain Garuda Select ini akan berbasis di Birmingham, Inggris, sama seperti Garuda Select sebelumnya. Di sana, mereka berlatih, mengembangkan semua aspek sepak bola termasuk fisik dan taktik serta bertanding dengan tim-tim muda klub-klub Inggris.



Di Italia, Garuda Select direncanakan tinggal selama sekitar sebulan untuk berlaga dengan tiga tim yang berbeda.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar