Anis Saggaf kembali pimpin Unsri Palembang

id unsri, pemilihan rektor unsri, anis saggaf terpilih kembali jadi rektor unsri, rektor unsri, anis saggaf

Anis Saggaf kembali pimpin Unsri Palembang

Rektor Unsri Prof Anis Saggaf. (ANTARA/Yudi Abdullah)

....Kami berharap tidak ada masalah setelah pemilihan hari ini, sehingga penetapan jadwal pelantikan rektor terpilih periode 2019-2023 tidak melebihi batas waktu....
Palembang (ANTARA) - Profesor Anis Saggaf terpilih kembali menjadi Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan periode 2019-2023 setelah mendapat dukungan suara terbanyak dari senat serta utusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir.

Dalam pemilihan rektor yang berlangsung di Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa, petahana Anis Saggaf (rektor 2014-2019/FakultasTeknik) mengungguli dua pesaingnya Prof Iskhaq Iskandar (Dekan Fakultas MIPA) dan Prof Andy Mulyana (Dekan Fakultas Pertanian).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri menjelaskan bahwa pemilihan rektor berlangsung dengan tertib dan lancar dengan hasil Prof Anis Saggaf mendapat dukungan 93 suara senat dan Kemenristekdikti, Prof Iskhaq Iskandar 18 suara, dan Prof Andy Mulyana mendapat dukungan sembilan suara senat.

Dalam pemilihan tersebut seluruh senat 78 orang hadir menggunakan hak suaranya memilih calon secara tertutup/rahasia dan ada 42 suara dari Kemenristekdikti.

Hasil pemilihan tersebut tidak jauh berbeda dengan pemilihan rektor tahap pertama beberapa waktu lalu yakni Prof Anis Saggaf mendapat dukungan 40 suara senat, Prof Iskhaq Iskandar 15 suara, dan Prof Andy Mulyana mendapat dukungan delapan suara senat dari 78 suara senat yang berhak memilih.

Proses dan hasil pemilihan tersebut akan dilaporkan kepada Menristekdikti Mohammad Nasir untuk mendapat persetujuan dan penetapan jadwal pelantikan rektor terpilih tersebut.

"Kami berharap tidak ada masalah setelah pemilihan hari ini, sehingga penetapan jadwal pelantikan rektor terpilih periode 2019-2023 tidak melebihi batas waktu masa berakhirnya jabatannya rektor sekarang ini pada 19 Oktober 2019," ujar Alfitri.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar