Festival bubur dongkrak ekonomi warga

id Bubur Ayam Sukabumi ,Festival Bubur Ayam Merdeka ,Polres Sukabumi Kota ,Ekonomi Warga Sukabumi

Festival bubur dongkrak ekonomi warga

Warga antre untuk mendapatkan bubur ayam gratis pada Festival Bubur Ayam Merdeka yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jabar. (Foto: Aditya Rohman/Antaranews).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Festival makan bubur ayam gratis dengan mengerahkan 50 gerobak dari penjual bubur ayam dijadikan salah satu upaya Muspida Kota Sukabumi, Jawa Barat, untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Festival yang kami gelar tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, tidak hanya sebatas menyemarakkan Dirgahayu RI dan menghibur masyarakat, tetapi tujuan lainnya untuk mendongkrak ekonomi warga Sukabum," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, ribuan warga yang hadir dalam acara tersebut tentunya bukan hanya dari dalam Sukabumi saja, tentunya festival ini pun menjadi ajang promosi dan mengenalkan kelezatan bubur ayam Sukabumi yang mempunyai cita rasa tersendiri.

Dipilihnya bubur ayam menjadi kuliner utama di festival perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 RI ini karena sudah menjadi kearifan lokal. Selama ini, bubur ayam tersebut dimakan hanya untuk sarapan saja, tetapi di Sukabumi tidak hanya pagi saja, siang, sore hingga malam masyarakat bisa menikmatinya.

Selain itu, di setiap penjuru Kota Sukabumi pun dengan mudah ditemui bubur ayam baik yang mangkal dengan gerobak ataupun membuka kios dan rumah makan khusus menu bubur ayam. Harganya pun tentunya terjangkau seluruh kalangan, pembeli tinggal memilih saja sesuai dengan selera.

"Tentunya di Hari Kemerdekaan ini kami pun ingin membagi kebahagiaan dengan masyarakat dengan cara menyantap bubur ayam gratis, sekaligus memperkenalkan penjual bubur ayam yang membuka usahanya di wilayah hukum kami," tambahnya.

Di sisi lain, Susatyo mengatakan festival ini diberi nama Bubur Ayam Merdeka dengan tujuan ingin menampilkan wajah Polres Sukabumi Kota yang ramah dan menyenangkan seperti layaknya penjual bubur. Mereka hadir setiap hari mulai dari pagi, siang, sore hingga malam, sesuai dengan motor pelayanan kami terhadap masyarakat.

Sementara, salah seorang warga Malida menambahkan kegiatan ini baru perama kali ada di Sukabumi dan tentunya menyenangkan karena bisa mencicipi sekaligus menikmati bubur ayam khas Sukabumi.

"Rasanya memang tidak ada duanya, bahkan lebih terasa kelezatannya jika dibandingkan bubur dari luar Sukabumi. Pastinya saya akan ketagihan untuk menyantap bubur dari Sukabumi," tambah warga asal DKI Jakarta ini.