35 anggota DPRD OKU terpilih dilantik

id Anggota dprd oku, dprd oku, pelantikan anggota dprd

Teks Foto : Proses pengambilan sumpah janji 35 anggota DPRD OKU terpilih dalam Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Persidangan Ke-2 tahun ini. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 35 orang anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan terpilih hasil Pemilu April 2019, Jumat, dilantik sekaligus pengucapan sumpah janji dalam Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Persidangan Ke-2 tahun ini.

"Dengan telah dilaksanakannya pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten OKU untuk masa jabatan 2019-2024 ini, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab OKU dalam membangun daerah," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, kemajuan pembangunan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya memerlukan hubungan kerja yang sinergis dan harmonis antara legislatif dan eksekutif.

"Selain itu, kontribusi positif dari segenap stakeholders lokal dalam rangka optimalisasi kebijakan pemerintah daerah setempat juga sangat dibutuhkan agar Kabupaten OKU ini dapat lebih maju lagi," ungkapnya.

Menurut dia, tantangan dinamika pembangunan untuk lima tahun ke depan semakin kompleks, sehingga pihaknya menaruh harapan besar atas dukungan serta kerja sama aktif para anggota DPRD Kabupaten OKU yang terpilih tersebut guna memajukan daerah setempat.

Peran dan fungsi DPRD sangat diperlukan guna menunjang efektivitas implementasi otonomi daerah untuk mendorong tercapainya keberhasilan percepatan kemajuan di daerah dalam kerangka pembangunan nasional.

Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan tentunya mengharapkan kerja sama yang sudah terjalin baik dapat terus ditingkatkan lagi.

"Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru semoga dapat memajukan pembangunan daerah yang kita cintai ini," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar