Perpani Sumatera Selatan seleksi atlet bentuk tim Pra-PON

id Perpani sumsel,atlet panah,panahan sumsel,peralatan pertanian,Abah Yuris Al Palimbani,Ketua Umum Perpani,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

Perpani Sumatera Selatan seleksi  atlet bentuk tim Pra-PON

Peserta Kejuaraan Daerah Panahan di Lapangan Kompleks Sriwalk, Palembang, Jumat (2/8/2019). (Humas KONI Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia Sumatera Selatan menggelar Kejuaraan Daerah di Palembang, 2-4 Agustus 2019, yang menjadi ajang seleksi atlet untuk membentuk Tim pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XX 2020.

Kejurda ini diikuti 105 atlet, berasal dari 12 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Sedangkan lima kabupaten/kota yang tak mengirimkan atletnya adalah Muara Enin, Empatlawang, Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Ketua Umum Perpani Sumsel Dhani Indra di Palembang, Jumat, mengatakan, meski tanpa utusan dari lima kabupaten/kota tersebut, peserta Kejurda ini terbilang besar karena diikuti beberapa klub panahan.

"Dari selekda ini nanti akan ditemukan atlet potensial yang nantinya bakal diturunkan di Pra-PON di Jakarta pada 21-29 September nanti," kata Dhani.

Ia mengatakan atlet-atlet yang lulus seleksi ini akan segera diikutkan dalam program latihan intensif karena pelaksanaan Pra-PON di jadwalkan 1-10 Oktober 2019 di Jakarta atau dipercepat karena berbarengan dengan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Mereka ini ditargetkan meraih tiket ke PON sebanyak-banyaknya karena Sumsel berharap meraih medali di Pekan Olahraga Nasional XX di Papua 2020.

“Syaratnya di Pra-PON nanti, atlet-atlet Sumsel harus masuk 8 besar agar dapat tiket,” kata dia.

Selain untuk ajang seleksi daerah, Kejurda ini juga menjadi ajang pemanasan bagi atlet-atlet kabupaten/kota sebelum turun di Porprov di Prabumulih tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum Perpani Ogan Komering Ilir Abah Yuris Al Palimbani mengatakan kabupatennya mengirimkan tujuh orang atlet di Kejurda ini yang dijaring dari atlet-atlet di pondok pesantren.

Sejauh ini, untuk semakin mempopulerkan cabang olahraga panahan di Kabupaten OKI, pengurus Perpani menyosialisasikan hingga ke desa-desa.

“Selain itu kami juga berencana menggelar ajang Bupati Cup dalam waktu dekat,” kata dia.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar