Indonesia pastikan satu tiket final ganda campuran Japan Open

id jepang open,Ganda campuran Indonesia,pebulutangkis indonesia,wakil Merah Putih ,Praveen / Melati,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

Indonesia pastikan satu tiket final ganda campuran Japan Open

Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Satu perwakilan Indonesia dari sektor ganda campuran dipastikan akan melaju ke babak final turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Jepang Open 2019 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Pasalnya, dua wakil Merah Putih akan saling berhadapan satu sama lain di babak semifinal pada Sabtu (27/7) besok dan memperebutkan tiket menuju laga puncak turnamen level Super 750 tersebut.

Kedua wakil tersebut, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sebelumnya dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (26/7), Praveen/Melati menyingkirkan unggulan ke-empat Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-15.

Pada waktu yang bersamaan, Hafiz/Gloria berhasil menumbangkan unggulan pertama asal Cina Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam tiga gim yang berjalan selama 55 menit dengan perolehan 21-17, 15-21, 21-19.

Menanggapi laga “perang saudara” esok hari itu, Gloria mengaku akan tetap berusaha untuk bermain semaksimal mungkin, sehingga dapat memenangkan tiket menuju babak final Jepang Open 2019.

“Untuk pertandingan besok, walaupun lawan teman sendiri tapi kami akan tetap berjuang maksimal. Hasil belakangan, yang penting total dulu mainnya,” ungkap Gloria melansir laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Bagi Hafiz/Gloria, laga esok merupakan semifinal turnamen level super 750 kedua bagi pasangan tersebut. Sebelumnya, keduanya pernah lolos ke babak semifinal turnamen level Super 1000 Blibli Indonesia Open 2018 lalu.

Saat itu, dia juga berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan kalah dengan skor 18-21, 8-21, sehingga tidak dapat melangkah ke babak final.