Epson punya "Epson Genuine" aplikasi pindai tinta asli

id perangkat cetak,aplikasi epson,printer epson,hasil cetakan printer epson,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

Epson punya "Epson Genuine" aplikasi pindai tinta asli

Printer Epson (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Epson Indonesia berinovasi dengan mengenalkan aplikasi pemindai tinta asli bernama "Epson Genuine" yang bisa diunduh di Playstore maupun Appstore, guna menjaga mutu layanan dengan hasil cetak dokumen yang berkualitas.

"Epson Indonesia sadar bahwa kepercayaan pelanggan harus dijaga. Untuk itu, kami menghadirkan aplikasi Epson Genuine demi meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam membeli produk Epson, khususnya tinta," kata Managing Director Epson Indonesia Ishii Hidemasa dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Setelah mengunduh aplikasi, pelanggan dapat memindai QR Code hologram pada pembungkus tinta yang didesain khusus. Jika tinta tersebut asli, akan muncul keterangan asli lewat aplikasi sehingga pelanggan dapat mencetak ribuan lembar dokumen tanpa mengkhawatirkan kualitas tinta.

Selain meluncurkan aplikasi pemindai tinta, Epson juga mengenalkan jajaran baru printer EcoTank yang diklaim menawarkan total biaya kepemilikan terendah.

Baca juga: "Printer" tiga dimensi meluncur ke pangkalan luar angkasa

Dikenal sebagai printer Sistem Ink Tank L dan M-series, EcoTank hadir dengan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, ukuran lebih ringkas, dan dengan botol tinta bebas tumpah.

Dengan inovasi baru ini, Epson telah membawa desain tangki tinta terintegrasi ke printer dan tangki tinta entry-level untuk usaha kecil menengah (UKM) dan perkantoran skala kecil.

Epson juga memperluas jajaran printer M-series-nya, yang kini dikenal sebagai printer Monokrom seri Ecotank yaitu M3170. Printer itu hadir dengan sejumlah solusi konektivitas, memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler melalui Epson iPrint.

Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria dan lainnya.