Korem 044/Gapo kembali perbaiki rumah warga kurang mampu

id Korem,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Korem 044/Gapo kembali perbaiki  rumah warga kurang mampu

Bedah rumah. (Dok Antara)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo kembali memperbaiki rumah warga kurang mampu terutama tempat tinggal yang dibedah tersebut tidak layak lagi bagi kesehatan.

Kapenrem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Binsar J Simanjuntak di Palembang, Rabu mengatakan, jajarannya rutin melaksanakan bedah rumah atau perbaikan tempat tinggal yang tidak layak bagi warga kurang mampu.

Perbaikan rumah tersebut juga dalam rangka mendukung program pemerintah agar lingkungan tempat tinggal semakin sehat.

Oleh karena itu pihaknya bersama masyarakat dan pemerintah rutin melaksanakan bedah rumah di Sumsel seperti di antaranya di Kota Palembang, Kabupaten Muaraenim dan Musirawas yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pengerjaan sendiri umumnya dilaksanakan Bintara Pembina Desa bersama masyarakat dan pemerintah di kabupaten tersebut karena mereka yang mengetahui rumah yang perlu dilakukan perbaikan tersebut.

Sementara Babinsa Koramil 406-09/Terawas Kodim 0406/Musirawas Koptu Yudho mengatakan, program bedah rumah tidak layak huni itu dengan sasaran tempat tinggal belum sesuai standar dan dimiliki warga kurang mampu.

Oleh karena itu pihaknya telah melaksanakan perbaikan rumah milik salah seorang warga bernama Motel karena tempat tinggal miliknya kurang layak lagi.

Sekarang Motel tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan karena rumahnya sudah direhab menjadi lebih bagus dan kokoh.

Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Taba Gindo sehingga dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Namun, kegiatan bedah rumah ini merupakan langkah dalam memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat sekaligus hubungan silaturahim semakin akrab.

Selain itu upaya itu merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera, tambah dia.