PB PABBSI targetkan juara umum angkat besi SEA Games

id Angkat besi,SEA Games,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palem

PB PABBSI targetkan juara umum angkat besi SEA Games

Suasana latihan angkat besi di Pelatnas PB PABBSI, Jakarta, Jumat (12/7/2019) (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - PB PABBSI menargetkan lifter Indonesia menjadi juara umum cabang olahraga angkat besi di SEA Games 2019 Filipina, meskipun dalam kejuaraan tersebut bakal menghadapi tantangan dari negara-negara lain.

Ketua Pelatnas Angkat Besi, Dirdja Wihardja saat ditemui Antara, Jumat, mengatakan saat ini Filipina dan Vietnam masih menjadi lawan terberat bagi Indonesia.

"Tuan rumah dan Vietnam adalah lawan yang berat,” kata Dirdja di PB PABBSI, Jakarta, Jumat.

Namun Dirdja tidak menyebutkan secara rinci nama-nama atlet Vietnam dan Filipina itu karena sampai saat ini daftar pemain belum diturunkan.

PB PABBSI juga baru akan menyeleksi atlet yang masuk ke dalam timnas SEA Games setelah Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan Agustus mendatang.

Sepuluh lifter terbaik akan dipilih untuk turun dalam kejuaraan SEA Games 2019.

Terkait Vietnam dan Filipina yang dinilai sebagai lawan berat, ketua Pelatnas itu mengatakan atlet Vietnam dan Filipina punya jam terbang tinggi tapi itu tidak menyurutkan semangat Timnas Indonesia untuk mengukir prestasi.

“Lifter putri dan putra kita masih bisa memimpin. Mudah-mudahan kita bisa jadi juara umum di cabor angkat besi,” tuturnya.

Sebelumnya salah satu lifter Vietnam Vinh van Trinh berhasil meraih medali perak Asian Games 2018 dengan total angkatan 299 kg, sedangkan Eko Yuli berhasil meraih emas dengan total angkatan 311 kg.