Kemenag Bangka Tengah butuh pegawai baru

id Kemenag Bangka Tengah,Pns,Asn,Kemendag

Kemenag Bangka Tengah butuh pegawai baru

Kepala Kantor Kemenang Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Muhammadiyah. (FOTO ANTARA/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membutuhkan sebanyak 18 pegawai baru untuk menjalankan roda organisasi di lembaga tersebut.

"Jumlah pegawai yang ada sekarang hanya 22 orang, idealnya kami butuh sekitar 40 pegawai untuk bisa menjalankan roda organisasi pemerintahan," kata Kepala Kemenag Bangka Tengah, Muhammadiyah di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, sebanyak 22 pegawai tersebut harus memegang banyak kegiatan dan bahkan merangkap agar program bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Sebenarnya butuh penerimaan pegawai dan kondisi tersebut sudah disampaikan namun tetap saja kuota penerimaan belum sesuai kebutuhan ideal," ujarnya.

Bahkan saat ini, kata dia, pihaknya harus memberdayakan para pegawai berstatus supir dan petugas kebersihan kantor untuk mengerjakan kegiatan administrasi kantor.

"Kondisi ini tidak hanya terjadi di Kantor Kemenag Bangka Tengah saja, bahkan kekurangan pegawai sampai ke kantor KUA," ujarnya.

Namun demikian, kata dia, kondisi tersebut tidak hanya terjadi di Kemenag Bangka Tengah saja tetapi juga daerah kabupaten lainnya dan bahkan Kemenag Babel.

"Sejauh ini pekerjaan kantor dan sejumlah kegiatan berjalan sesuai harapan kendati dengan kondisi kekurangan pegawai," ujarnya.