PT Pelindo II Palembang bagikan 5.000 paket sembako murah

id pelabuhan,pelindo,ipc,pelindo II,pasar murah,bumn

PT Pelindo II Palembang bagikan 5.000 paket sembako murah

Pembagian paket sembako murah ke warga sekitar Pelabuhan Boom Baru Palembang, Selasa (25/6). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang membagikan 5.000 paket sembako murah ke masyarakat sekitar pelabuhan untuk menjalankan program Pangan Murah BUMN 2019.

Pelaksana Harian (PLH) General Manager IPC Palembang Andi Purwantoro di Palembang, Selasa, mengatakan kegiatan ini untuk membantu dan meringankan ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Sebanyak 5.000 paket sembako ini kami berikan khususnya ke masyarakat kurang mampu di sekitar pelabuhan,” kata dia.

Warga tersebut bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Ilir Timur II yakni khususnya warga Kelurahan Lawang Kidul dan Kelurahan 3 Ilir.

Paket sembako murah ini berisikan bahan kebutuhan pokok yang bernilai total Rp42.500, namun hanya dijual seharga Rp10.000 per paketnya, yang terdiri atas beras kualitas utama, minyak goreng kemasan, gula pasir, sarden dan garam.

Ia mengatakan kegiatan rutin ini digelar setiap tahun yang merupakan wujud nyata program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI sebagai usaha BUMN untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sepanjang tahun 2019, IPC Palembang secara aktif telah melakukan berbagai program tanggung jawab sosial lingkungan masyarakat yang dikemas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR itu, berupa perbaikan jalan, renovasi tempat usaha, renovasi bangunan fisik rumah ibadah dan perlengkapan ibadah, kegiatan pengenalan dunia kemaritiman bagi para pelajar SD dan SMP melalui program IPC Goes to School serta program Safari Ramadhan BUMN 1440 Hijriah yang seluruhnya ditujukan bagi kemaslahatan masyarakat kota Palembang dan sekitarnya.

“Melalui kegiatan CSR ini diharapkan IPC dapat semakin dekat dengan masyarakat,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar