Palembang targetkan perbaikan sekolah tuntas 2022

id dinas pendidian palembag , perbaikan sekolah, targetkan perbaikan seklah tuntas 2022, perbaikan sekoah bertahap

Palembang targetkan perbaikan sekolah tuntas 2022

Salah satu bangunan gedung SD Negeri di Kota Palembang yang memerlukan perbaikan. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palembang, Sumatera Selatan menargetkan perbaikan ratusan sekolah di daerah itu tuntas pada 2022.

"Kami berupaya memperbaiki gedung sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto di Palembang, Senin.

Perbaikan gedung sekolah akan terus dilakukan secara bertahap dengan melakukan skala prioritas terhadap sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab pihaknya yakni tingkat SD dan SMP akan dilanjutkan karena hingga kini masih banyak gedung sekolah yang perlu diperbaiki.

Perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, ujarnya.

Untuk menentukan gedung sekolah mana saja yang prioritas diperbaiki, pihaknya menurunkan tim ke sekolah yang tersebar di 18 kecamatan dalam kota setempat untuk mengecek kondisinya.

Hasil temuan tim yang turun ke lapangan akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan sekolah mana yang perlu segera diperbaiki dan yang bisa ditunda dalam satu dua tahun ke depan karena masih cukup layak dilakukan kegiatan belajar mengajar.

Melalui upaya perbaikan secara bertahap itu, diharapkan kegiatan belajar mengajar di Bumi Sriwijaya ini bisa belangsung dengan baik sesuai dengan harapan bersama, kata Zulinto.