Global Qurban - ACT sosialisakan harga hewan kurban

id ACT Lampung ,ACT Sediakan Qurban,kerja sama Indonesia-Jepang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemb

Global Qurban - ACT sosialisakan harga hewan kurban

Ilustrastri Harga Hewan Qurba Yang Ditawarkan oleh Global Qurban - ACT Lampung. (ANTAR/ HO. Humas ACT Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung  menjelang Hari Raya Idul Adha  mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait harga hewan kurban dan penyalurannya.

"Kami telah bersafari memberikan edukasi mengenai harga dan alur implementasi daging qurban bagi masyarakat yang ingin berkurban melalui Global Qurban - ACT," kata HOM Global Qurban – ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara, di Bandarlampung, Jumat.

Menurut dia, saat ini masyarakat yang ingin memesan hewan kurban melalui Global Qurban - ACT akan mendapatkan harga yang relatif murah karena semakin mendekati hari raya Idul Adha nanti harga hewan kurban akan semakin meninggi di pasaran.

Ia menyebutkan, harga hewan kurban yang ditawarkan oleh Global Qurban - ACT pada bulan Juni 2019 untuk Kambing sebesar Rp1,6 juta dan Rp11,2 juta untuk sapi dalam negeri. Kemudian harga domba Gaza Rp4,75 juta, sapi Gaza Ro33,25 juta dan unta Rp27,5 juta.

Fajar mengatakan, penyaluran daging kurban dari masyarakat akan dilakukan di dalam negeri dan di luar negeri. Untuk penyaluran daging kurban ke luar negeri akan dilakukan oleh relawan dan mitra di negara yang bersangkutan.

"Selain di dalam negeri kami juga akan menyalurkan hewan kurban ke negara yang membutuhkan seperti Afrika, Palestina Suriah, Yaman, Rohingya dan lainnya," kata dia.

Ia berharap, akan banyak masyarakat yang berkurban melalui Global Qurban - ACT karena selain menawarkan harga daging kurban yang murah, mereka yang melakukan ibadah kurban juga lebih tenang karena penyalurannya yang tepat sasaran.