Viales tercepat di sesi tes resmi sirkuit Barcelona

id motogp,maverick vinales,Sirkuit ,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan amper

Maverick ViƱales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di Sirkuit Mugello. (ANTARA/MotoGP.com/pri)

Jakarta (ANTARA) - Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) menyelesaikan sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Senin, dengan catatan waktu tercepat 1 menit 38,967 detik.

Pebalap asal Spanyol itu melahap total 98 putaran dan finis 0,047 lebih cepat dari pebalap tim satelit Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang berada di tempat kedua, demikian laman resmi MotoGP.

Juara GP Catalunya, Marc Marquez (Repsol Honda) berada di peringkat tiga disusul oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Viñales dan rekan satu tim, Valentino Rossi, tidak menguji sesuatu yang besar di Barcelona karena tim sedang menantikan suku cadang baru untuk tes di Brno.

Hari itu, Rossi, yang turun menguji knalpot baru dan rem belakang yang dioperasikan lewat jari, finis di urutan 14 dengan selisih 1,001 dari rekan satu timnya.

Sedangkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menguji kemampuannya mengambil start serta kompon ban Michelin baru. Pebalap Prancis itu finis kelima tercepat.

Marquez menguji tiga motor yang berbeda, satu motor standard, satu lagi memiliki kerangka berbalut karbon, dan satu motor yang tampak seperti model 2018 milik Takaaki Nakagami.

Pemuncak klasemen sementara itu melahap 80 putaran namun sempat terjatuh di Tikungan 4. Rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang menguji paket aerodimika, juga terjatuh di Tikungan 9 namun keduanya tidak mengalami cedera.

Di kubu tim satelit LCR Honda, Nakagami menjajal spec-2019 RC213V, sementara Cal Crutchlow menguji bagian aerodinamika untuk HRC.

Alex Rins menguji sasis baru Suzuki seperti yang digunakan pebalap uji Sylvain Guintolo pada akhir pekan balapan lalu di Catalunya. Sedangkan rekannya, pebalap rookie Joan Mir hanya mencoba beberapa setup motor serta membiasakan diri dengan motor Suzuki.

Francesco Bagnaia (Pramac Racing) menjadi pebalap Ducati tercepat pada Senin di Barcelona dengan finis keenam tercepat.

Juara dunia Moto2 itu terjatuh di Tikungan 13 namun tidak cedera sedangkan rekan satu timnya, Jack Miller menguji komponen "salad box" motor GP19 dengan finis P9.

Di garasi tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso mencoba sasis motor yang diperkuat karbon mirip dengan yang terpasang di GP18.

Dovi finis P12 sementara rekan satu timnya, Danilo Petrucci lebih cepat 0,008 detik di P11.

Dani Pedrosa turun bersama Pol Espargaro dan Johann Zarco untuk menguji motor KTM.

Pedrosa membawa motor dengan desain buritan baru, sementara Zarco finis ke-15. Espargaro terjatuh di Tikungan 2 namun tidak cedera.

Aleix Espargaro tidak mengikuti tes karena mengalami cedera lutut setelah kecelakaan di balapan. Minggu. Dengan itu Aprilia Racing Team hanya menurunkan Andrea Iannone, yang menguji lengan ayun karbon baru. Bersama pebalap uji Bradley Smith, Aprilia mendapati data berharga dari 168 lap gabungan dari kedua pebalap tersebut.

Karel Abraham (Reale Avintia) mendapati motor Ducatinya terbakar di Tikungan 4 ketika sesi uji.

10 besar waktu tercepat tes Barcelona:
1. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) 1:38.967
2. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0.047
3. Marc Marquez (Repsol Honda Team) + 0.290
4. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) + 0.367
5. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 0.461
6. Francesco Bagnaia (Pramac Racing) + 0.499
7. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0.588
8. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) + 0.703
9. Jack Miller (Pramac Racing) + 0.778
10. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) + 0.936
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar