Bulog jual sembako murah Ramadhan di Muratara

id sembako murah,bulog,pasar murah,sembako murah ramadhan,pasar murah ramadhan,sembako murah muratara,pasar muratara

Dokumen - Sejumlah petugas Perum Bulog Divre III Sumatera Selatan melayani pembeli saat operasi pasar sembako di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (8/6/2016). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Muratara, Sumsel (ANTARA) - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan menjual sembako murah selama Ramadhan di daerah tersebut.

"Kami menerima permintaan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk menjual sembako murah di sana," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Kota Lubuklinggau Meizarani dihubungi dari Muratara, Rabu.

Ia mengatakan penjualan sembako murah itu selama dua hari dalam seminggu, yakni setiap hari Senin dan Rabu, dimulai dari 22 Mei hingga 3 Juni 2019 atau menelang H-2 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Adapun sembako murah yang diperjualbelikan tersebut antara lain beras, minyak goreng, tepung, gula pasir dan daging sapi/kerbau.

Harga, beras dijual Rp9.000/Kg, minyak goreng Rp10.000/Liter, tepung Rp8.000/Kg, gula pasir Rp11.000/Kg, dan daging sapi/kerbau Rp80.000/Kg.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara Emilia mengatakan penjualan sembako murah itu berlokasi di pinggir jalan lintas Sumatera, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, tepatnya di depan kantor Dinas Ketahanan Pangan Muratara.

Ia menyebutkan baru dibuka pada hari pertama pembeli sudah ramai mendatangi tempat penjualan sembako murah tersebut, dan diprediksi terus meningkat hingga hari terakhir penjualan.

"Alhamdulillah, hari pertama dibuka sudah banyak ibu-ibu yang belanja di sini, kami yakin seperti tahun-tahun sebelumnya sampai hari terakhir nanti pembelinya semakin membeludak," katanya.

Dengan adanya sembako murah ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu sehingga mereka bisa membeli bahan-bahan makanan dengan harga terjangkau.

"Ini namanya sembako murah, artinya barang-barang yang dijual ini harganya lebih murah dibandingkan di pasar biasa, tapi tidak murahan, karena barang-barang yang dijual Bulog ini terjamin," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar