Harapan Kyuhyun Super Junior setelah wamil

id wajib militer,Kyuhyun Super Junior,personil suju,Kim Heechul,Shindong, Donghae, Eunhyuk,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemba

Kyuhyun Super Junior. (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Kyuhyun, personel termuda boy group Super Junior mengaku tak percaya bisa kembali ke pekerjaannya di dunia hiburan Korea Selatan setelah menyelesaikan wajib militer beberapa waktu lalu.

"Aku tidak percaya kembali ke pekerjaanku. Aku merasa akan bangun besok dan kembali menjadi pekerja layanan publik. Dua tahun terakhir aku memikirkan dan merasakan banyak hal," ujar dia dalam sebuah wawancara untuk merayakan perilisan single ketiganya, "The Day We Meet Again", seperti dilansir Soompi, Senin.

Kyuhyun resmi menyelesaikan pekerjaan sebagai pekerja layanan publik pada 7 Mei 2019. Ia menjadi personel Super Junior terakhir yang menyelesaikan dinas militernya.

Para personel Super Junior mulai memasuki wajib militer sejak Kangin pada tahun 2010, diikuti Kim Heechul (2011), Leeteuk pada 2012, Yesung pada 2013, Shindong, Donghae, Eunhyuk dan Choi Siwon pada 2015 lalu Ryewook pada 2016 dan Kyuhyun pada 2017.

“Saat aku menjalankan tugasku, aku banyak berbicara dengan personel lain. Mereka selalu memberi tahuku mereka sedang menungguku kembali. Sekarang Super Junior akan kembali sebagai grup yang lengkap," tutur Kyuhyun.

"Mereka benar-benar menunggu dan mendukung, memberiku banyak kekuatan. Kupikir perlu sekitar sembilan hingga sepuluh tahun bagi kami untuk kembali bersama sebagai grup yang lengkap. Aku pikir kami akan melakukan banyak hal hebat sebagai grup yang lengkap tahun ini," sambung dia.

Saat dia masih wajib militer, Kyuhyun berkesempatan menghadiri konser Super Junior sebagai penonton. Kendati begitu, dia bersyukur karena ini satu-satunya kesempatan melihat para personel grup tampil.

"Aku menikmatinya. Ini membuatku berpikir, 'Aku ingin segera kembali' . Yang lain membuat konser yang menyenangkan dan mengasyikkan, dan aku benar-benar menikmatinya," kata dia.

Super Junior kini memasuki tahun ke-15 berada di industri musik K-pop sejak debut pada 2005 lalu. Kyuhyun memuji usia panjang grupnya dan kesetiaan para penggemar. Menurut dia, selama 15 tahun ini grupnya mengalami banyak pasang surut.

Akhirnya, ia menyimpulkan, "Karena Super Junior akhirnya kembali sebagai grup yang lengkap tahun ini, kami akan banyak fokus pada kegiatan grup kami," demikian kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar