Korem Gapo siapkan pasukan pengamanan pasca Pemilu

id korem gapo,latihan pengamanan,pemilu,pileg,pasukan pengamanan,prajurit tni,tni,pengamanan pasca pemilu

Korem Gapo siapkan pasukan pengamanan pasca Pemilu

Korem 044/Gapo Gelar Apel Gabungan Latihan Pengamanan Pileg Dan Pilpres 2019. (Dok.KodamII/Sriwijaya)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo menyiapkan pasukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan usai pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019.

Dalam mengantisipasi pengamanan pasca pemilu itu puluhan prajurit Makorem 044/Gapo  melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Palembang, kata Pasi Ops Korem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan di Palembang, Kamis.

Latihan yang digelar sambil melaksanakan siaga itu bertujuan untuk memantapkan para prajurit Korem 044/Gapo dalam mendukung pengamanan Pemilu 2019.

Selain itu juga guna mendukung tugas pokok TNI untuk pengamanan pemilu legislatif dan Pilpres yang dilaksanakan pada 17 April 2019, kata dia.

Pihaknya memberikan pengetahuan kepada para anggota tentang PHH dalam pengamanan tahapan Pemilu, sehingga para prajurit memahami pencegahan sebelum akan terjadinya insiden maupun harus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa materi pengamanan yakni, latihan dasar PHH terdiri dari organisasi PHH, sikap dasar PHH dan gerakan di tempat.

Pelatihan itu  disampaikan  Dankimarem Kapten Cba Dedi Rohaedi dan dibantu oleh Letda Inf M. Irpan serta Batih Kima Serka Rio.

Kegiatan latihan  siaga tersebut diikuti perwakilan prajurit dari Makorem dan Balakrem yang ada di wilayah Garnizun Palembang.