Harapan Mbak Tutut untuk presiden terpilih

id Tutut soeharto,harapan tutut,keluarga cendana,Mbak tutut

Harapan Mbak Tutut untuk presiden terpilih

Tutut Soeharto usai pemungutan suara di TPS 02 Gondangdia, Jalan Cendana, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Hastuti Rukmana yang akrab disapa Mbak Tutut, berharap siapapun presiden yang terpilih akan memimpin bangsa secara arif dan bijaksana.

"Juga melihat keadaan rakyat sebenarnya kemudian untuk diangkat ke tingkat internasional," kata Tutut di TPS 02 Gondangdia, Menteng, Jakarta yang berlokasi di Jalan Cendana, dekat dengan kediaman Soeharto.

Tutut Soeharto selesai menggunakan hak suara pukul 09.20 WIB. Mengenakan baju batik dipadu rok kuning mencolok dengan kerudung senada, Tutut menyatakan rasa syukur bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun ini.

"Alhamdulillah bisa nyoblos.. Masih diberi kesehatan bisa ikut dalam pesta demokrasi tahun ini."

Nama-nama keluarga Cendana, anak-anak mantan Presiden Soeharto, tercatat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Gondangdia yang terletak di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta pada pemilihan presiden 2019.

Nama yang tertera dalam daftar adalah Siti Hardiyanti Hastuti Rukmana (Tutut), Sigit Harjojudanto, Siti Hediati Harijadi (Titiek) , Hutomo Mandala Putra (Tommy) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019 akan digelar pada 17 April, dengan jumlah tempat pemungutan suara se-Indonesia sebanyak 810.329 TPS.

Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu 2019 sebanyak 190.779.969 pemilih. Jumlah pemilih laki-laki tercatat sebanyak 95.373.698 jiwa, sedangkan pemilih perempuan berjumlah 95.406.271 pemilih.