Gregoria Mariska Tunjung gagal ke babak dua Singapore Open 2019

id Singapore Open 2019,Gregoria Mariska Tunjung,Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia,Singapore Indoor Stadium, Singapura,Mia Blichfeldt,berita sumsel,

Gregoria Mariska Tunjung gagal ke babak dua Singapore Open 2019

Gregoria Mariska Tunjung. ANTARA FOTO/Humas PB PBSI/hma/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tidak berhasil melangkah ke babak dua turnamen Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (10/4), Gregoria ditaklukkan oleh pemain asal Denmark Mia Blichfeldt dalam dua gim yang berjalan selama 45 menit dengan skor 16-21 dan 20-22. Berkaitan dengan laga perdana tersebut, dia menilai lawannya lebih cenderung bermain secara aman dan lebih rapi dengan sedikit kesalahan yang dibuat, sehingga dia pun mengaku kesulitan untuk menghalau serangan-serangannya.

"Dia (lawan) bermain jauh lebih safe (aman) dan lebih rapi dari saya, sehingga lebih sedikit kesalahan yang dibuat. Jadi, susah sekali bagi saya untuk mematikan permainannya," kata Gregoria melansir laman badmintonindonesia.org, Rabu.

Bagi Gregoria, hasil pertandingan itu merupakan kekalahan pertamanya atas Mia. Sebelumnya, keduanya sudah pernah bertemu dalam turnamen French Open 2018 lalu. Saat itu, Gregoria unggul dengan skor 13-21, 21-14 dan 21-11.

"Dia adalah tipe pemain cepat dan terus menyerang. Pola permainannya tidak banyak berubah. Hanya saja, di pertandingan kali ini, dia bermain jauh lebih safe dari saya, lebih hati-hati," ujar Gregoria.

Lebih lanjut, berkaitan dengan hasil pertandingan babak pertama itu, dia mengaku tidak puas dengan penampilannya. Dia pun bertekad untuk memperbaikinya sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Saya kurang puas dengan permainan hari ini. Kedepannya, saya harus tampil lebih baik. Saya ingin menunjukkan permainan yang lebih baik lagi. Saya juga harus bisa ambil start duluan supaya tidak ketinggalan," ungkap Gregoria.

Turnamen Singapore Open 2019 berlangsung mulai 9 hingga 14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai 355.000 dolar Amerika Serikat.