Menilik peruntungan pasangan calon presiden pada tahun Babi Tanah

id prabowo,jokowi,fengshui, master yohan,yohan suyangga,fengshui pemilu,fengshui capres

Master Fengshui Indonesia Yohan Suyangga ditemui Antara di Jakarta, Selasa (9/4/2019). (ANTARA News/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Master Fengshui Indonesia Yohan Suyangga menilai kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia memiliki peruntungan sama besar dalam Pilpres 2019 yang berlangsung pada tahun babi tanah.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo lahir pada 21 Juni 1961 dan menempatkannya di bawah naungan shio sapi dengan unsur tanah.

"Logam menekan tanah. Jadi, Pak Jokowi saat ini akan powerfull sekali dan sangat kuat untuk menjadi kandidat. Tentu saja prospeknya cukup besar. Untuk prospek, 70 persen itu yang paling besar," ujar Master Yohan kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Keberuntungan yang sama, menurut Master Yohan, juga dimiliki calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin yang lahir pada 11 Maret 1943. Ma'ruf Amin berada di bawah naungan shio kambing dengan unsur air.

"Karena tahun ini adalah tahun babi tanah, kambing air punya peranan untuk membuat adem. Jadi, pemilu nanti terasa adem karena ada peran serta Pak Ma'ruf Amin," kata Master Yohan.

"Prospek Pak Ma'ruf Amin antara 60 sampai 70 persen," katanya.

Sebagaimana pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, paslon capres dan cawapres nomor urut 02, menurut Master Yohan, juga memiliki keberuntungan yang besar.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang lahir pada 17 Oktober 1951 memiliki shio kelinci dengan unsur logam. Secara umum, master Yohan melihat shio babi, kelinci, dan kambing memiliki "hoki" (keberuntungan) besar pada 2019.

"Jadi, Pak Prabowo berada pada tahun kejayaannya. Keberuntungannya sangat besar sekali dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujar Master Yohan.

Terkait peluang keberuntungan Prabowo pada pemilihan presiden, Master Yohan melihat prospek yang sama dengan Jokowi, yaitu sebesar 70 persen.

"Mungkin nanti selisih angka presentase-nya sedikit berbeda. Jadi enggak selisih jauh," katanya.

Sementara, calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang lahir pada 28 Juni 1969 berada di bawah naungan shio ayam dengan unsur tanah. Master Yohan melihat keunikan pada shio ayam itu.

"Keunikannya, ayam tanah dengan tahun babi adalah teman baik. Bukan keberuntungan besar. Hanya memulai untuk beruntung, tapi tidak menjadi luar biasa," ujar Master Yohan.
 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar