Glenn Fredly, Tulus & Yovie Widianto kolaborasi "Adu Rayu"

id Glenn Fredly,lagu Adu Rayu,Yovie Widianto,penyanyi Tulus,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Glenn Fredly, Tulus & Yovie Widianto kolaborasi "Adu Rayu"

Tulus, Glenn Fredly dan Yovie Widianto berkolaborasi dalam single "Adu Rayu" (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Tulus berkolaborasi dengan Glenn Fredly dan Yovie Widianto untuk menghadirkan lagu "Adu Rayu". Lewat lagu tersebut, Tulus kembali membuktikan kemampuannya dalam menulis lirik yang puitis dengan sudut pandang cerdas.

Proses kreatif pembuatan lagunya juga cukup unik. Tulus mengisi cerita dan lirik dengan melodi yang sudah terlebih dahulu digubah oleh Yovie. Lirik tersebut kemudian dibawakan lewat olah vokal Tulus dan Glenn Fredly.

Glenn Fredly. (ANTARA)
"Merupakan sebuah kesempatan istimewa bagi saya bisa berkolaborasi dengan musikus senior Indonesia yang saya kagumi, dan karyanya sudah saya dengar sejak masih di bangku sekolah. Bagi saya pribadi, Mas Yovie dan Kak Glenn Fredly merupakan panutan, mereka sangat konsisten, profesional dan tak ragu untuk bereksplorasi," ujar Tulus melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Jumat.

Tugas Tulus tak hanya berhenti pada pembuatan lirik saja. Dia juga berperan sebagai pemimpin kreatif visual dengan menghadirkan video musik yang memiliki konsep seperti film.

Dalam video musik yang perankan oleh Chicco Jerikho, Nicholas Saputra dan Velove Vexia itu terdapat dialog sehingga memiliki cerita seperti film pendek.

Bagi Tulus, kolaborasi dengan Glenn dan Yovie merupakan pengalaman belajar yang sangat menarik.

"Kolaborasi itu adalah berkarya sambil belajar ekstra. Belajar bagaimana ragam proses kreatif," kata pelantun "Gajah" itu.