Objek wisata Lesung Bintang akan bangun rumah pohon

id wisata Lesung Bintang,Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan,Kepala Desa Laya, Ogan Komering Ulu,rumah pohon,berita sumsel, berita palembang, antara sums

Objek wisata Lesung Bintang. (Dok. novis96.wordpress)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Objek wisata Lesung Bintang di Desa Laya, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini akan membangun rumah pohon guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Rencananya kami akan membangun rumah pohon di Lesung Bintang pada tahun ini," kata Kepala Desa Laya, Ogan Komering Ulu (OKU), Samsul di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp50 juta menggunakan Aloaksi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019 untuk membangun sejumlah fasilitas di objek wisata tersebut.

Dia mejelaskan, dana tersebut diperuntukkan selain membangun rumah pohon juga untuk pembangunan fasilitas lainnya seperti membuat jembatan gantung di Lesung Bintang sebagai sarana berfoto bagi pengunjung.

"Anggaran ini dianggarkan untuk melengkapi fasilitas pendukung di lima titik seperti pembuatan jembatan gantung tempat berfoto bagi pengunjung," katanya.

Menurut dia, dalam pengembangan objek wisata yang terletak di Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat tersebut pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU guna menarik minat wisatawan berkunjung.

Objek wisata Lesung Bintang ini, lanjut dia, akan dikelola BUMDes desa setempat guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

"Sehingga usaha BUMDes desa kami ini tidak hanya di sektor produksi makanan, kerajinan, maupun pinjam barang saja, melainkan juga di sektor pariwisata," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar