Google tambah fitur pesan dalam Googgle Maps

id Google Maps,Google,peta dunia,aplikasi jalan,pencarian alamat,nama jalan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Google Maps. (Ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Sebuah tangkapan layar mengungkapkan bahwa Google telah meluncurkan fitur baru perpesanan untuk Google Maps versi Android.

Fitur Pesan memungkinkan pengguna Maps untuk terlibat dalam percakapan dengan sebuah usaha bisnis. Namun, belum jelas berapa banyak usaha yang memanfaatkan fitur baru ini.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu, fitur Pesan tersebut ada di bagian pengaturan Google Maps. Dalam fitur Pesan tertulis bahwa pengguna dapat menghubungi bisnis dengan mengetuk tombol "Pesan" di halaman Google mereka.

Dengan semua aplikasi perpesanan yang tersedia untuk pengguna Android, manambahkan fitur ini nampaknya bukan merupakan upaya dari Google untuk menambah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengobrol dengan teman dan anggota keluarga.

Fitur ini memiliki penggunaan yang lebih spesifik, seperti mencari tahu informasi tentang toko atau bisnis lokal yang tidak dapat dengan mudah ditemukan di situs webnya.

Salah seorang pengguna yang dilaporkan mendapat uji coba ini adalah seseorang yang bertanggung jawab atas pemasaran online untuk klub malam, dan mengaktifkan fitur Pesan Google Maps untuk bisnis ini.

Dia mengatakan bahwa pengguna Google Maps sering mengunjungi informasi tentang klub di Google Maps, namun dia mengaku belum menerima pesan dari pengguna Maps.

Dia juga tidak mengetahui pasti apakah hal itu dikarenakan Google belum meluncurkan fitur tersebut secara luas, atau karena klub malam bukan jenis bisnis yang dirancang untuk fitur baru ini.

Sementara itu, dari pantauan Antara, Rabu pagi, fitur tersebut sudah tersedia di aplikasi Google Maps Android -- dengan terlebih dahulu melakukan pembaruan aplikasi.

Saat fitur Pesan dipilih pada menu Pengaturan, muncul tulisan yang berbunyi "Belum ada pesan. Hubungi tempat usaha dengan menge-tap tombol "Pesan" di halaman Google milik tempat usaha tersebut."
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar