Pemkot Palembang lanjutkan perbaikan gedung sekolah

id Pemkot Palembang,Sekretaris Daerah Palembang,Harobin Mastofa,Disdikpora,Ahmad Zulinto,Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,berita sumsel,berita palemb

Sekda Palembang Harobin Mastofa. (ANTARA News Sumsel/Humas Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya melanjutkan perbaikan gedung sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Perbaikan gedung sekolah terutama gedung SD yang dilakukan sepanjang 2018 ini secara bertahap akan dilanjutkan pada Tahun Anggaran 2019," kata Sekretaris Daerah Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Jumat.

Menurut dia, perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian Wali Kota Harnojoyo untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Ahmad Zulinto menambahkan, pada tahun ini lebih dari 40 gedung sekolah tingkat SD dan SMP yang dilakukan perbaikan.

Untuk menentukan gedung sekolah perlu segera diperbaiki atau bisa ditunda untuk proyek tahun-tahun berikutnya, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah yang kondisinya kurang baik dan rusak parah.

Berdasarkan hasil kunjungan ke lapangan dan sesuai dengan anggaran dana yang tersedia, ditentukan sekolah mana yang perlu segera diperbaiki untuk menjaga kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung aman dan nyaman, ujar Zulinto.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar