Gubernur minta Poltekpar kembangkan wisata religi

id Poltekpar,Herman Deru,Gubernur Sumatera Selatan,Politeknik Pariwisata Palembang,wisata religi,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara pale

Gubernur minta Poltekpar kembangkan wisata religi

Stan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang. (ANTARA News Sumsel/Dok Poltekpar)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta kepada Politeknik Pariwisata Palembang untuk mengembangkan wisata religi karena potensinya sangat besar.

"Politeknik Pariwisata Palembang (Poltekpar) dapat mengambil peran dalam pengembangan potensi pariwisata di Sumsel dengan bekerja sama dinas terkait," kata gubernuer di Palembang, Senin.

Namun, lanjut dia, yang penting lagi pengembangan pariwisata terutama yang bersifat religi.

Apalagi dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) dari Poltekpar maka potensi kepariwisataan di Sumsel dapat semakin lebih berkembang, ujar gubernur.

Dia mengatakan, Sumsel bangga dan bersyukur karena sumber daya alam (SDA) yang dimiliki daerah ini sangat luar biasa ditambah lagi dengan adanya potensi sumber daya manusia kepariwisataan.

Oleh karena itu Polteknik Pariwisata harus mengembangkan potensi yang ada tersebut sehingga menjadi menarik untuk tempat kunjungan wisatawan, ujar dia.

Gubernur juga minta dalam pengembangkan pariwisata tersebut harus bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel para biro perjalanan dan lain sebagainya.

Hal ini karena dengan adanya kerja sama dengan instansi terkait maka pengembangan pariwisata termasuk religi akan semakin lancar.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camalyn Sinaga mengatakan, potensi pariwisata religi di daerah cukup menjanjikan untuk dikembangkan lagi.

Apalagi Sumsel memiliki wisata religi antara lain Kampung Al Munawar, Quran Raksasa dan Asrama haji Palembang.

"Dengan terus berkembangnya destinasi wisata maka kunjungan wisatawan ke Sumsel akan semakin banyak," tambah dia.