Mitra Kukar taklukkan PSIS 2-0

id mitra kukar,PSIS,liga 1,sepakbola,liga indonesia

Mitra Kukar taklukkan PSIS 2-0

Logo Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia. (ist)

Samarinda (ANTARA News Sumsel) - Kesebelasan Mitra Kukar menaklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu.

Tampil tanpa penyerang andalannya, Fernando Rodriguez, tim berjuluk "Naga Mekes" tetap menunjukan performa terbaiknya dan mampu meredam ambisi "Laskar Mahesa Jenar" yang berniat mencuri poin di Stadion Aji Imbut.

Tuan rumah berhasil memimpin pada menit 20 melalui eksekusi penalti Danny Sean Guthrie.

Hadiah penalti diberikan wasit Novari Iksan Arilaha ketika pemain belakang PSIS Semarang, Rio Saputra dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti..

Guthrie sebagai algojo mampu memperdaya penjaga gawang PSIS, Sendri Johansyah dan mengbah kedudukan menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, tak ada perubahan taktik dan strategi yang diterapkan oleh Pelatih Jafrie Sastra, meski tim PSIS tertinggal satu gol.

Tim asal kota Semarang ini lebih unggul dalam penguasaan bola,  tapi selalu gagal membuat peluang berbahaya di pertahanan Mitra Kukar.

Peluang terbaik dimiliki penyerang PSIS, Bruno Silva pada menit 62, ketika dia tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Mitra Kukar Yoo Jae Hoon.

Sayangnya tendangan Bruno Silva masih bisa diantisipasi oleh Yoo Jae Hoon, dan gagal untuk menyamakan skor.

Justru pada menit 79, pemain Mitra Kukar Sepetian David Maulana mampu menggandakan skor keunggukan untuk tim tuan rumah menjadi 2-0.

Gol kedua bagi tim Mitra Kukar ini berawal dari kerja sama yang rapi antara Aldino, Arif Suyono, dan Septian David Maulana. 

Hingga tambahan waktu dua menit dari waktu normal, tim Mitra berhasil memgamankan skor kemenangan 2-0.

Tambahan tiga poin belum mengbah posisi tim Mitra Kukar di peringkat ke-14 dengan nilai 35 poin.

Sementara tim PSIS harus turun satu peringkat di posisi ke-10, juga dengan 35 poin.