Jelang laga Mitra Kukar v Sulut FC, stadion Klabat Manado dibenahi

id stadion klabat,jamu mitra kukar,sulut fc vs mitra kukar, liga 2

Jelang laga Mitra Kukar v Sulut FC, stadion Klabat Manado dibenahi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (ist)

Manado (ANTARA) - Menjelang meladeni Mitra Kutai Kertanegara dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019, Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang menjadi home base Sulut United FC terus dibenahi.

"Laga dengan Mitra Kukar akan dilaksanakan pada 2 Juli mendatang. Hampir semua titik dibenahi, mulai lapangan hingga tribun penonton," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Manado, Kamis.

Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Sekdaprov Edwin Silangen melihat langsung kondisi terkini Stadion Klabat Manado yang bakal menjadi venue Sulut United FC menjamu Mitra Kukar.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu optimistis pembenahan stadion kebanggaan masyarakat Sulut yang telah digenjot pemerintah daerah selama hampir sebulan terakhir, menggambarkan keseriusan menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan seluruh laga kandang Sulut United FC di kompetisi Liga 2.

"Saya melihat persiapan dalam rangka pertandingan kandang tanggal 2 Juli nanti. Lapangan kita tata benar sehingga penonton merasa nyaman. Soal kesiapan stadion sudah siap dan tinggal tunggu bermain," kata Olly.

Selain melihat kondisi terkini lapangan dan tribun penonton, Gubernur Olly juga meninjau sejumlah fasilitas stadion di antaranya, ruang ganti pemain, bench pemain hingga area di luar Stadion Klabat.

Pada kompetisi Liga 2, Sulut United FC akan bersaing dengan 23 klub nasional lainnya untuk menembus kasta tetinggi kompetisi sepak bola di Tanah Air, yakni Liga 1.

Terakhir kali Sulut memiliki klub profesional pada era Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Manado United.