Percantik Hijab dengan bahan anti mahal

id Hijab,Jilbab,Kreatifitas

Suasana kegiatan DIY Class di Palembang (ANTARA News Sumsel/Fenny Selly/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Siapa saja bisa mempercantik koleksi hijab polosnya dengan bahan anti mahal namun dengan hasil kreasi yang bernilai ekonomi tinggi. 

“Bahannya tidak perlu mahal bisa dari bahan yang selam ini sering dibuang seperti perca dan sisa kain brokat,” ujar Instruktur kerajinan berbahan perca Aminah di sela kegiatan DIY Class di Palembang. 

Pada kesempatan tersebut, Nina panggilan akrab Aminah berbagi trik mempercantik kerudung polos dengan bahan-bahan anti mahal tersebut. 

Berbekal kain perca dan sisa berokat serta beberapa bahan pendukung lainnya Nina berbagi dengan sejumlah peserta kelasnya hari itu. 

“Bahan-bahan sudah disediakan, peserta hanya perlu membawa diri dan menikmati setiap prosesnya,” kata nina.
 
Para peserta pun diajak mengolah kain perca menjadi aplikasi bunga yang sangat cantik. Aplikasi bunga ini kemudian dipadukan pada potongan brokat senada dan dijahit pada hijab polos. 

Tiap aplikasi bunga yang ditempelkan tersebut juga dipercantik dengan mote, manic-manik, dan aneka mutiara. 

“Banyak yang bisa kita manfaatkan dan ini bisa diaplikasikan pada jilbab polos di rumah yang tidak terpakai,” ujar nina. 

Menurut nina kerajinan menghias hijab polos ini tergolong mudah depalajari dan wajib dicoba kembali oleh peserta saat senggang. 

“Aktifitas membuat kerajinan atau crafting punya pengaruh yang positif membuat pikiran tenang dan bahagia, serta jadi sarana paling tepat menyalurkan emosi,”ungkap nina. 

Disamping itu juga ia berpendapat crafting juga bisa menjadi gaya hidup selain juga dapat memberikan keuntungan manfaat buat diri sendiri dan lingkungan sekitar kita. 

“Lewat kegiatan berbagi keterampilan ini saya bisa menularkan semangat crafting dan semoga juga bisa  mempengaruhi orang untuk berwirausaha,” papar dia.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar