Peran Ateng dimainkan Eugie Fantinus

id ateng,Eugie Fantinus,film,layar lebar,film ateng

Peran Ateng dimainkan Eugie Fantinus

Eugie Fantinus ditemui dalam jumpa pers film "Lagi Lagi Ateng" di Jakarta, Rabu (10/10/2018). (Antara/Maria Cicilia Galuh/EM)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Eugie Fantinus mendapat peran sebagai Ateng dalam film "Lagi Lagi Ateng". Memainkan tokoh legenda komedi Indonesia itu, Eugie merasa memiliki beban moral.

Ateng adalah tokoh komedi Indonesia yang sangat ikonik. Karakter, penampilan dan gaya bicaranya khas sehingga para penggemar bisa langsung mengenali.

Bagi Eugie, menjadi Ateng tidaklah mudah. Bahkan, ia menghabiskan waktu lebih lama dari pemain lain untuk melakukan observasi.

"Cukup sulit ya walau bentuk badan mirip. Tapi saya mempelajarinya lama biar tahu karakternya, lebih dari dua bulan," ucap Eugie dalam jumpa pers "Lagi Lagi Ateng" di Jakarta, Rabu.

Pria yang juga berprofesi sebagai penyiar radio ini, mengaku sangat bekerja keras untuk bisa menghadirkan sosok Ateng. Ia juga belajar dari aktor lain yang pernah memerankan tokoh legenda.

"Saya punya tanggung jawab moral, jadi saya cukup kerja keras. Saya belajar dari pemain film yang sudah lebih dulu memainkan orang lain. Di sini saya butuh effort lebih," jelas ia.

Eugie menambahkan, "Karena kita tetap enggak bisa menggantikan sosok siapapun. Ini Om Ateng dan ada Eugie-nya. Saya dikasih beban berat di sini tapi saya berusaha kasih yang terbaik. Karena kalau merasa beban terus, saya enggak akan maksimal."

"Lagi Lagi Ateng" merupakan film drama komedi keluarga yang akan tayang pada 2019. Ini juga merupakan film pertama Eugie sebagai pemeran utama.