Kadispar: Wisata budaya Sumsel perlu dikemas

id Irene Camelyn Sinaga,Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel,Wisata budaya Sumsel,objek wisata di sumsel,potensi wisata budaya,berita sumsel,ber

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wisata kebudayaan Sumatera Selatan perlu dikemas agar lebih menarik sehingga kunjungan turis akan meningkat, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga.

Sumsel kaya akan potensi wisata budaya, tetapi khasanah itu masih harus dikemas agar lebih menarik bagi turis dan dipromosikan, kata Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Rabu,

Sumsel, katanya, sudah dikenal masyarakat luar sehingga bila ada tampilan budaya yang menarik maka kunjungan wisata akan semakin meningkat.

Yang jelas Sumsel sangat kuat dengan budaya tetapi masih merupakan potensi dan belum menjadi daya tarik wisata, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan bimbingan teknis dalam upaya mengembangkan wisata budaya.

Dengan bimbingan teknis tersebut diharapkan dapat menghasilkan rencana strategis untuk pengembangan wisata sejarah dan religi di Sumatera Selatan.

Bimbingan teknis memang bertujuan untuk pengembangan wisata sejarah dan religi di Provinsi Sumatera Selatan, ujar dia.

Selain itu pemberdayaan bagi pelaku pariwisata serta pengembangan produk dan "branding" provinsi Sumatera Selatan sebagai destinasi wisata sejarah dan religi.

Bimbingan teknis selain menampilkan nara sumber yang membidangi juga dihadiri pelaku wisata, Asita, serta unsur terkait lainnya, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar