Baturaja miliki objek wisata taman bunga

id taman bunga,objek wisata taman bunga,kota bauraja,rekreasi

Pengunjung di Objek Wisata Taman Bunga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan kini terdapat objek wisata alam taman bunga yang dikelola secara pribadi terletak di kawasan Kemiling, Kecamatan Baturaja Timur.

"Objek wisata ini tempat rekreasi bersama keluarga untuk menghilangkan rasa suntuk dan penat setelah kesibukan bekerja sehari-hari. Lokasi ini sangat sejuk dan nyaman hanya berjarak beberapa menit dari Kota Baturaja," kata Rusidi selaku pihak pengelola Objek Wisata Taman Bunga di Baturaja, Minggu.

Dia menjelaskan, di lokasi objek wisata tersebut terdapat banyak jenis bunga yang berwarna warni mulai dari kembang kertas hingga bunga biji matahari. 

"Di sani juga terdapat kolam pemandaian anak-anak, tempat ibadah dan bangunan menyerupai pondok untuk peristirahatan bagi pengunjung," katanya.

Selain itu udara di kawasan objek wisata tersebut masih terasa alami ditambah hembusan angin dan gemercik air dari aliran sungai menambah kesejukan setiap pengunjung yang berkunjung di sana.

Untuk berkunjung di Taman Bunga yang luasnya sekitar 6.000 meter persegi ini setiap pengunjung cukup membayar Rp10.000/orang.

"Setelah membayar uang karcis masuk, pengunjung sudah dapat menikmati semua fasilitas yang ada di dalam kawasan Taman Bunga ini," jelasnya.

Sementara menurut Ari salah seorang pengunjung warga Baturaja ini mengaku sengaja datang mengunjungi Taman Bunga bersama pasangannya untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan.

"Kami datang ke sini untuk menikmati pemandangan sambil ngobrol-ngobrol dan foto bersama. Ini merupakan pertama kalinya saya mengunjungi Taman Bunga ini. Tenyata memang benar bagus dan memuaskan. Tiket masuk juga murah," ujar dia. (KR-EDO)
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar