Marwan Mansyur Pj Bupati Lahat

id Bupati lahat,Hadi prabowo,Pelantikan bupati,Pemprov sumsel,Info sumsel

Marwan Mansyur Pj Bupati Lahat

Pj Bupati Lahat Marwan Mansyur, Jumat (21/9) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Hadi Prabowo langsung melantik Pj Bupati Lahat Marwan Mansyur pada hari pertama kerja. 

Sebelumnya Hadi Prabowo yang merupakan Sekjen Kemendagri dilantik oleh Mendagri Tjahyo Kumolo pada Jumat pagi di Palembang, menggantikan posisi Alex Noerdin sebagai gubernur Sumsel yang telah habis masa jabatannya. 

Pj Bupati Lahat diambil sumpahnya oleh Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat siang. 

"Pj Bupati Lahat masih memiliki waktu tiga bulan untuk menyelesaikan kinerja pemerintahan Kabupaten Lahat yang belum tertuntaskan dan mengevaluasi hasil capaiannya di segala bidang," kata Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo usai pelantikan. 

Menurutnya Marwan Mansyur yang sebelumnya menjabat wakil Bupati bersama Aswari Rivai juga perlu mengakomodir persiapan pergantian Bupati Lahat terpilih yakni Cik Ujang dan Haryanto untuk merealisasikan janji-janji politiknya, termasuk mengenai rancangan anggaran yang dibutuhkan oleh bupati terpilih nantinya. 

Sementara Marwan Mansyur mengatakan visi misi Kabupaten Lahat yang tercermin dalam 'Lahat Bangkit 2018' dirasa sudah hampir semuanya sudah terealisasi. 

"Sebenarnya ketika selama bersama pak Aswari Rivai visi misi kami sudah jalan dan ada hasil, hanya memang masih ada yang perlu terus ditingkatkan misalnya sarana dan prasarana sosial, air bersih, serta listrik," ungkap Marwan Mansyur. 

Ia melanjutkan pihaknya masih akan mengawal pelaksanaan anggaran 2018 dan menjalin komunikasi dengan Bupati terpilih dalam merumuskan rancangan perubahan anggaran untuk tahun 2019.

Ia menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan berbagai kebutuhan pada kontestasi pemilihan calon legislatif dan pemilihan presiden 2019, terutama menyangkut Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta terus berusaha menjaga stabilitas keamanan, karena seperti diketahui pada pelaksanaan Pilkada serentak April lalu sempat terjadi keributan massa di Kabupaten Lahat. 

Rencananya Marwan Mansyur  akan menjabat  Bupati Lahat sejak 21 September hingga 9 Desember 2018.