Sudirman Tegoeh pilih jadi caleg Sumsel

id Sudirman Tegoeh,Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang,calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan,calon legislatif,pemilu 2019,berita sumsel,berita

Kepala dinas kebudayaan kota Palembang Sudirman Tegoeh. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Memasuki masa pensiun Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Tegoeh memilih menjadi calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada pemilu 2019.

"Sekarang ini saya sudah memasuki masa pensiun, karena itu ikut menjadi calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada pemilu legislatif nanti," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Sudirman Tegoeh di Palembang, Jumat.

Menurut dia, dengan berbekal pengalaman kerja dan organisasi serta berbagai komunitas dirinya mencalonkan diri untuk daerah pemilihan Sumsel II yang meliputi Kecamatan Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang-Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Sematang Borang dan Kecamatan Kalidoni.

"Saya mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan untuk DPRD Provinsi Sumsel pada pemilu 2019 nanti," katanya.

Ia menyatakan, kalau dirinya sudah 12 kali menjabat sebagai kepala dinas selevel baik di tingkat kabupaten dan kota maupun di tingkat provinsi Sumatera Selatan.

"Saya sudah 12 kali menjadi kepala dinas selevel yang dimulai pada tahun 1997 menjadi kepala dinas pertanian di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)," ujarnya.

Setelah menjadi Kepala dinas Pertanian di Ogan Komering Ulu dirinya juga pernah menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan di kabupaten tersebut pada 2000.

Ia menuturkan, setelah dari OKU dirinya juga menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin.

Kemudian juga pernah menjadi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan Perikanan dan Kehutanan Kota Palembang dan terakhir menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang tahun 2017 sampai sekarang, tuturnya.

Ia menyampaikan, dirinya akan berjuang dan terjun ke masyarakat untuk merebut kursi DPRD Sumsel tersebut.

Jadi, ada tujuh kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang akan diperebutkan di daerah pemilihan Sumsel II tersebut, katanya.

Sebagaimana diketahui Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan sudah menetapkan sebanyak 1.014 daftar calon tetap anggota DPRD provinsi Sumsel untuk pemilu 2019 nanti.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar