KPU optimistis `sidalih` bisa rampung

id kpu,kpu sumsel,komisioner kpu,sidalih,daftar pemilih,sistem informasi pemilih,pemilu,pemilih

Para komisioner KPU Sumsel (ANTARA News Sumsel/Susilawati/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan optimistis proses daftar pemilih hasil perbaikan ke sistem informasi data pemilih (Sidalih) bisa rampung pada hari ini.

"Sampai sekarang ini masih ada empat daerah yang belum selesai melakukan proses daftar pemilih hasil perbaikan ke sidalih," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Heny Susantih di Palembang, Jumat.

Menurut dia, belum selesai proses sidalih itu, karena akses ke jaringan lambat sebab prosesnya bersamaan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Empat daerah yang belum selesai itu di Sumsel di antaranya Kabupaten Empat Lawang dan Kota Palembang.

"Jadi, lanjutnya masih ada empat kabupaten dan kota yang belum selesai prosesnya, sedangkan 13 kabupaten dan kota lainnya sudah selesai melakukan proses daftar pemilih hasil perbaikan ke sidalih," katanya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU RI agar aksesnya dibuka sehingga prosesnya lebih cepat.

Sementara pleno penetapan daftar pemilih hasil perbaikan KPU kabupaten dan kota sudah selesai seluruhnya.

Sehubungan dengan hal itu pula pihaknya melakukan rapat koordinasi bersama dengan 17 KPU kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Sesuai dengan jadwal penetapan daftar pemilih hasil perbaikan untuk tingkat provinsi Sumsel pada 14 September 2018.

Setelah ditetapkan daftar pemilih hasil perbaikan tingkat provinsi maka akan disampaikan ke KPU RI sesuai dengan tahapan penetapan di pusat dilaksanakan pada 16 September 2018, katanya. (T.KR-SUS)
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar