Kodam pecahkan rekor Muri Tari Gemu Famire

id Tari Gemu Famire,Kodam II/Sriwijaya,rekor muri ,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Mayjen TNI Irwan,Mabes TNI,pemecahan rekor muri

Kodam pecahkan rekor Muri Tari Gemu Famire

Gabungan peserta senam klosal menampilkan tari Gemu Famire di lapangan Reklamasi Tunas Bangsa. (ANTARA FOTO/Rahmad/aww/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 23.039 peserta dari jajaran Kodam II/Sriwijaya ikut pemecahan rekor Muri dalam Tari Gemu Famire yang dilaksanakan secara tersebar di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Tari Gemu Famire ini digelar Mabes TNI dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, kata Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan usai pelaksanaan tari Gemu Famire di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, Kodam II/Sriwijaya dan jajarannya telah melakukan tari Gemu Famire untuk pecahkan rekor Muri.

Dari data yang diterima, total ada 23.039 orang diikutsertakan di wilayah Kodam II/Sriwijaya seperti Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka-Belitung, ujar dia.

"Untuk wilayah Korem 041/Gamas jumlah personel yang terlibat sebanyak 3.210 orang, Korem 042/Gapu 3.553 orang, Korem 043/Gatam 3.719 orang, Korem 044/Gapo 8.671 orang dan Korem 045/Gaya 3.136 orang," terang Pangdam.

Memang, semua unsur terlibat, terutama dari TNI tiga matra beserta PNS TNI, Ibu-ibu Prajurit TNI (Persit, Jala Senatri dan Pia Arya Garini), ujar dia.

Selain itu juga ditambah dari jajaran Brimob dan personel Polda Sumsel, Pemda, Basarnas, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar serta unsur terkait lainnya.

Tari Gemu Famire dikenal juga Tari Maumere asal Nusa Tenggara Timur menjadi sangat populer bahkan kini telah dikenal sejumlah negara.

Tari Gemu Famire berhasil pecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak dari seluruh Indonesia berjumlah 305.000 peserta.