Grand Prix Inggris dibatalkan karena hujan

id grand prix,berita sumsel,Grand Prix sepeda motor,hujan deras, pembatalan Grand Prix sepeda motor,GoPro British Grand Prix,berita palembang,pengurus I

Grand Prix Inggris dibatalkan karena hujan

Pebalap MotoGP. (motogp.com)

Silverstone, Inggris (antara/Reuters) - Grand Prix sepeda motor Inggris dibatalkan menyusul penundaan yang berulang pada Minggu waktu setempat, setelah hujan membuat kondisi berbahaya untuk para pebalap MotoGP.

Panitia telah memeriksa kondisi lintasan pada pukul 15:00 waktu setempat (1400GMT) dan berharap balapan bisa dilangsungkan pada pukul 16:50 jika hujan reda.

Sebelumnya mereka mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk menahan balapan pada Minggu.

"Setelah diadakan suatu pertemuan antara pengurus IRTA (International Road Racing Teams Association) dan para pebalap, diputuskan untuk membatalkan GoPro British Grand Prix karena kondisi lintasan tidak menjamin keselamatan," kata panitia dalam laman http://www.motogp.com/en/news/2018/08/26/update-british-gp-cancelled/269747.

"Ini bukan hari mudah bagi siapapun, ini sudah beres, bukan hari baik untuk para pendukung, panitia, pebalap, dan anda tidak bisa melawan alam, dan ini sejarah," kata boss tim Repsol Honda Alberto Puig.