Legislator minta aset daerah dipelihara dengan baik

id aset daerah,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Budiarto Marsul

Legislator minta aset daerah dipelihara dengan baik

Budiarto Marsul (ANTARA News Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul meminta kepada pengelola aset untuk memelihara sejumlah aset daerah yang ada dengan baik.

"Kami ingin aset daerah ini dicatat dengan baik dan dipelihara dengan baik pula," kata Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul saat ditanya mengenai aset daerah di Palembang, Selasa.

Menurut dia, aset daerah itu luar biasa besarnya yang penyebaran di organisasi perangkat daerah-organisasi perangkat daerah (OPD), ada aset yang bergerak dan tidak bergerak.

Ia menuturkan, pengelola aset itu silih berganti, bisa jadi dengan pergantian pejabat-pejabat sejarahnya akan hilang.

"Karena itu, kami ingin aset kita oleh pengelola aset ini dicatat dengan baik dan dipelihara dengan baik, kalau ada tanah yang belum disertifikat, maka disertifikatkan," katanya.

Ia menyatakan kalau aset ini akan berpengaruh dalam penilaian baik dan tidaknya keuangan pemerintah oleh BPK RI, salah satunya Sumsel WTP (wajar tanpa pengecualian) antara lain semakin baiknya pengelolaan aset daerah.

"Kami ingin terus dilakukan perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan aset-aset daerah Sumsel ini," ujar Budiarto Marsul yang merupakan politisi dari Partai Gerindra tersebut.

Sementara mengenai berapa besar nilai aset yang ada sekarang ini, ia menyampaikan cukup besar. Jadi, aset daerah ini berkembang setiap tahun, ada penambahan dan pelepasan aset, tuturnya.

"Ke depan kita harapkan pengelolaan aset daerah ini dilakukan dengan baik dan tercatat dengan baik pula," katanya.