29 ruko dibranding Asian Games

id Ruko,Asian games,JSC

29 ruko dibranding Asian Games

Ilustrasi Pertokoan di Palembang(ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sedikitnya 29 bangunan dan ruko di sepanjang jalan dari Jembatan Layang Jakabaring hingga kawasan Jakabaring Sport City dan Media Center Asian Games di Dekranasda akan dibranding Asian Games.

"Rencananya kami akan membranding 29 ruko dan bangunan hingga seng atap yang sudah dikoordinasikan dengan pemiliknya untuk dibranding Asian Games," ujar Plh Walikota Palembang, Harobin Mustofa, Minggu.

Untuk pelaksanaannya pihaknya bekerjasama dengan perusahaan cat yang akan mengecat ruko tersebut. Ditargetkan penyelesaian hingga Selasa (31/7).

"Kami kerahkan semua pihak terkait untuk mengerjakannya," tegasnya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari TNI serta Polri dalam pengerjaan, pengawasan hingga penjagaan keamanannya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan kebersihan baik sebelum hingga sesudah pelaksanaan Asian Games.

Diakuinya, bila hanya pemerintah dan aparat terkait saja yang berjibaku dalam penanganan hal-hal tersebut, tentunya hasilnya tidak akan maksimal. Sedangkan menurutnya, dengan momen Asian Games ini sangat berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakatnya.

"Suksesnya Asian Games ini bukan hanya untuk nama Kota Palembang saja melainkan juga nama bangsa Indonesia di dunia," tutupnya.