Utamakan Imtaq dalam perkenalkan lingkungan sekolah

id Sekolah,Imtaq,MPLS

Utamakan Imtaq dalam perkenalkan lingkungan sekolah

SMA Azharyah Palembang melakukan kegiatan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) dengan mengutamakan pelajaran iman dan taqwa, Senin (16/7/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Berbagai kegiatan dimulai pada hari pertama sekolah seperti yang dilakukan SMA Azharyah melakukan kegiatan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) dengan mengutamakan pelajaran iman dan taqwa. 

"Dalam akademik kami mengunggulkan pelajaran iman dan taqwa untuk siswa," ujar Kepala SMA Azharyah Zubairi.

Dikatakannya ada 86 siswa baru yang mengikuti kegiatan ini yang akan berlangsung selama tiga hari. Tujuannya mengenali potensi siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi di lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara efektif belajar sebagai siswa baru dan mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya.

"Tak lain juga menumbuhkan perilaku positif seperti kejujuran,  kemandirian, sikap saling menghargai dan disiplin," imbuhnya. 

Sedangkan kegiatan ini diisi dengan shalat dhuha dan materi tata cara shalat, pembacaan al quran, wawasan wiyatamandala dan lainnya. 

Untuk ekstrakurikuler juga masih berkaitan dengan keislaman yakni hadroh yang merupakan kesenian islami.

"Siswa bisa membawakan syair-syair islam dengan alat musik rebana," tukasnya.