Dishub tertibkan parkir mulai Bandara hingga jakabaring

id Parkir,Dishub,Juru parkir,Asian games,LRT

Kondisi Parkir di bahu jalan protokol di Palembang (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menjelang Asian Games, mulai 12 Juli 2018 Dinas Perhubungan Kota Palembang akan menertibkan parkir yang menggunakan badan jalan mulai dari Jalan Bandara SMB II hingga hingga Jakabaring.

"Besok Kamis (12/6) tidak ada lagi kendaraan baik roda dua dan roda empat parkir dipinggir jalan protokol. Ini untuk menertibkan jalan agar tidak menyebabkan kemacetan khususnya Asian Games," ujar Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, Rabu. 

Untuk mengatasi hal ini, pihaknya menyiapkan beberapa titik kantong parkir. Antara lain, di masjid agung, jembatan ampera, international plaza, cineplex, kol atmo dan jalan masjid lama.

Selain itu juga disediakan penitipan mobil di terminal alang-alang lebar, terminal karya jaya, stasiun kereta api, bulog BLK, cineplex, halaman DPRD Sumsel dan dekranasda. 

Kebijakan ini kata Edison sudah disosialisasikan kepada para juru parkir karena izin juru parkir merupakan kewenangan dishub  sehingga mudah untuk dikoordinasikan. 

"Juru parkir masih bisa mengatur parkir di beberapa titik kantong parkir yang kami sediakan," jelasnya. 

Selain mengosongkan titik parkir, pihaknya juga akan melakukan uji coba konektivitas kendaraan di lima stasiun  LRT yakni di Stasiun  Palembang Icon, Jembatan Ampera, Jakabaring,  OPI dan Asrama Haji.  

Nantinya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dan ingin menggunakan moda transportasi LRT maka pihaknya menyiapkan sebanyak 50 bus bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk mengangkut warga sampai ke titik terdekat stasiun  LRT.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar