Ricky/Debby melaju perempat final Indonesia terbuka

id Ricky Karanda Suwardi,Debby Susanto,bulutangksi indonesia,Badminton indonesia terbuka,berita sumsel,berita palembang

Ricky/Debby melaju perempat final Indonesia terbuka

Ricky Karanda Suwardi. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melaju ke putaran perempat final turnamen Indonesia Terbuka 2018 setelah menang pada laga putaran kedua.

Ricky/Debby menaklukkan pasangan campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-14, 21-19 selama 39 menit dalam pertandingan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

"Kami main sesuai dengan instruksi pelatih dan pola latihan kami. Pola permainan kami mirip dengan lawan hanya siapa yang lebih sabar yang dapat menang," kata Debby tentang permainannya bersama Ricky.

Pasangan peringkat 57 dunia itu mendapat perlawanan sengit dari ganda Thailand pada game kedua. Wakil Merah-Putih itu pun sempat ketinggalan 14-18.

Namun, Ricky/Debby mampu menunjukkan keunggulan mereka dengan meraih empat poin berturut-turut hingga 18-18 sebelum menutup permainan 21-19.

"Saya sudah merasa yakin saat pemanasan tadi. Sejak semalam, kegiatan kami teratur dan fokus," kata Ricky yang juga bermain pada ganda putra bersama Angga Pratama.

Ricky mengaku dapat menang dalam dua game langsung menyusul ketenangan dan keyakinan pada poin-poin penting.

Pada pertandingan putaran perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (6/7), Ricky/Debby akan menghadapi sesama pasangan Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria melaju ke perempat final dengan mengalahkan pasangan unggulan enam asal Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dengan skor 14-21, 21-13, 21-7.