Objek wisata Danau Ranau ramai pengunjung

id danau ranau,berita sumsel,berita palembang,berita antara,pengunjung danau ranau

Pemandangan Objek Wisata Danau Ranau (ANTARA/M.Tohamaksun)

Muaradua (ANTARA News Sumsel) - Objek wisata Danau Ranau di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan ramai pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk berlibur lebaran.

"Ramainya pengunjung sama seperti saat kami berkunjung di hari ketiga lebaran Idul Fitri tahun kemarin," kata salah seorang pengunjung dari Kota Palembang, Fitri Yanti di Muaradua Ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Minggu.

Dia mengatakan, ribuan pengunjung memadati objek wisata tersebut hingga terjadi kemacetan arus lalulintas kendaraan mulai dari Dermaga Banding Agung sampai ke Villa Pusri yang berada di pinggiran?danau.

"Sejak dua tahun terakhir saya bersama keluarga berlibur ke Danau Ranau karena pemandangan menakjubkan dan masih alami," katanya.

Di kawasan objek wisata tersebut kata dia, terdapat pulau bernama Pulau Marisa yang terletak di tengah danau serta sumber air panas dan ditambah keberadaan air terjun yang memanjakan pengunjung.

"Untuk sampai kesini kami menempuh perjalanan sejauh 342 kilometer dari Kota Palembang atau sekitar tujuh jam menggunakan mobil," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan OKU Selatan, Amrolian Thoni secara terpisah mengatakan pihaknya bersama aparat kepolisan setempat siaga di lokasi objek wisata Danau Ranau guna mengatasi terjadinya kemacetan kendaraan.

Diakuinya, meskipun sempat terjadi kemacetan arus kendaraan namun tidak berlangsung lama dan kondisi jalur Vila Pusri menuju Dermaga Banding Agung telah lancar kembali.

"Hari ini pengunjung wisata memang sangat ramai hingga sempat terjadi macet kendaraan namun sudah diatasi oleh petugas kami bekerjasama dengan aparat kepolisian setempat," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar