Permintaan kendaraan sewa di Palembang tinggi

id berita sumsel,berita palembang,arus mudik,sewa mobil,sewa kendaraan,JMS Rent Car,rental mobil

Arsip- Tempat penyewaan mobil. (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pengusaha jasa penyewaan mobil (rent car) di Palembang, Sumatera Selatan, sejak sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah banyak menerima pesanan penyewaan.

"Sejak sepekan terakhir permintaan kendaraan sewa untuk mudik Lebaran ke sejumlah kota di Pulau Sumatera dan Jawa serta untuk jalan-jalan dalam kota bersilaturahmi ke rumah teman dan keluarga cukup tinggi," kata Fadly pemilik usaha penyewaan mobil "Raffa Rent Car" di Palembang, Kamis.

Menurut dia, seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang Lebaran Idul Fitri permintaan penyewaan mobil cukup banyak, bahkan melebihi dari jumlah kendaraan yang dimiliki.

"Hingga sekarang ini ada 17 unit mobil jenis minibus seperti kijang Innova dan Avanza yang sudah disewa warga kota ini untuk pulang kampung dan bersilaturahmi di dalam kota," ujarnya.

Dia menjelaskan, mobil yang disewa sebagian besar digunakan untuk perjalanan mudik Lebaran pada 10 - 13 Juni 2018 dan sesuai perjanjian mobil jenis minibus itu akan dikembalikan paling cepat pada 17 Juni.

Mengenai tarif sewa mobil, untuk mobil jenis kijang Innova yang dibawa sendiri oleh penyewa dikenakan biaya sewa Rp450.000 per hari dan mobil Avanza atau Xenia disewakan Rp375.000 per hari, sedangkan jika penyewa membutuhkan sopir dikenakan biaya tambahan.

Biaya tambahan untuk jasa sopir pada hari biasa Rp100.000 per hari untuk dalam kota dan Rp150.000 per hari untuk perjalanan ke luar kota, namun untuk keperluan Lebaran biayanya sedikit naik berkisar Rp175.000 hingga Rp250.000 per hari, kata Fadly.

Sementara Yorry, pemilik "JMS Rent Car" menambahkan, menghadapi tingginya permintaan penyewaan mobil menghadapi Lebaran Idul Fitri 2018 ini, pihaknya membatasi jumlah mobil yang disewakan untuk mudik.

Pembagian unit kendaraan yang disewakan khusus untuk mudik Lebaran dan untuk pelanggan yang tidak mudik dilakukan agar seluruh pelanggan dapat dilayani dengan baik.

"Kami memiliki 25 unit mobil sewaan jenis kijang Innova, Xenia, dan Avanza, sebagian mobil disewakan untuk mudik ke luar kota, dan sebagian lagi disiapkan hanya untuk disewakan memenuhi kebutuhan pelanggan dalam kota," ujar Yorry.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar