Pemudik dengan bus dari Pulau Jawa ke Sumatera meningkat

id Pemudik,Arus mudik,Lorena,AKAP

Pemudik dengan bus dari Pulau Jawa ke Sumatera meningkat

Bus Lorena di Palembang, Kamis (14/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Arus mudik tahun ini lebih dominan datang dari Pulau Jawa ke Sumatera Selatan. Bus Antar Kota Antar Propinsi seperti Lorena memberangkatkan hingga 15 bus dari Jakarta ke Palembang.

"Dari Jakarta ke Palembang tahun ini sangat ramai pemudik. Ada 15 bus kami jalankan untuk pemudik dari Jakarta ke Palembang. Kalo rute sebaliknya dari Palembang ke Jakarta hanya 2 bus yang berangkat," kata Kepala Bus Lorena Junaidi di Palembang, Kamis.

Untuk harga tiket dalam mudik tahun ini dijual sekitar Rp350.000 untuk bus Full AC.

"Tahun ini ada peningkatan jumlah pemudik dari Jakarta ke Palembang menggunakan Lorena hingga 15 persen," jelas Junaidi.

Oleh sebab itu Ia menghimbau calon penumpang untuk memesan tiket jauh hari sebelum jadwal keberangkatan khususnya pada arus balik mengingat armada dari Palembang ke Jakarta tidak terlalu banyak.

"Takutnya nanti tidak bakal kebagian tiket, untuk Bus Lorena hanya menyediakan 15 armada untuk tahun ini," tambahnya.

Fenomena mudik dengan bus memang masih diminati banyak masyarakat. Meski waktu tempuh lebih lama dibanding pesawat namun tarif mudik dengan bus masih tergolong terjangkau

Apalagi pesatnya pembangunan jalan Tol oleh Presiden Jokowi di Pulau Jawa dan Sumatera membuat jarak tempuh darat kini semakin singkat sehingga membuat masyarakat makin berminat mudik dengan bus.