Sambut Asian Games, Lurah 13 Ulu Palembang percantik kampung

id Kelurahan 13 ulu,Pemkot palembang,Palembang,Seberang ulu 2,13 ulu

Sambut Asian Games, Lurah 13 Ulu Palembang percantik kampung

Kantor Lurah 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang, Kamis (7/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang semakin gencar mempercantik diri menyambut Asian Games 2018.

"Kami mengadakan program 'Kampung 13 Ulu' yang sudah dilakukan lima tahun terakhir diantaranya mempercantik Masjid Al-Munawar, mengikuti Lomba Kampung Asian Games di Jalan A. Kadir, menggalakan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan membangun Kampung Astra Bersih," Kata Lurah 13 Ulu Arya Andriana di Palembang, Kamis.

Arya mengatakan lewat program 'Kampung 13 Ulu' sebagian dari target tercapai dengan telah dilakukannya sejumlah pembenahan dan penataan,  sementara sisanya ditargetkan selesai tahun depan.

Ia menjelaskan untuk membenahi dan penataan dilakukan secara bertahap dan dipilih kawasan yang prioritas atau perlu mendapat penanganan segera.

“Kawasan yang kita prioritaskan itu harus tampak rapi dan dipercantik karena akan menjadi pusat perhatian tamu  undangan dari negara kawasan Asia ketika berlangsungnya Asian Games 2018,” ujarnya.

Selain melakukan pembenahan 'Kampung 13 Ulu', untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018 pihaknya juga membangun 'Kampung Astra Bersih'. 

"Kemudian kami bekerjasama dengan CSAR Honda dan Toyota di Kelurahan 13 Ulu untuk mewujudkan 'Kampung Astra Bersih' yang akan mengaktifkan Posyandu, memberi beasiswa untuk anak sekolah, pembinaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah dan sebagainya” tutupnya.