Baznas bagikan 1290 paket lebaran untuk kaum dhuafa

id BAZNAS,sedekah,bank muamalat,palembang,pemkot palembang,kaum dhuafa

Baznas bagikan 1290 paket lebaran untuk kaum dhuafa

1290 kaum dhuafa mengantre mendapatkan paket sembako di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang, Kamis (7/6/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Palembang bersama Bank Muamalat membagikan paket lebaran sebanyak 1290 kepada kaum dhuafa yang merayakan hari Idul Fitri 1439 H.

"Dana yang sudah dikumpulkan oleh Baznas Palembang kemudian dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Sebanyak 1090 dari Baznas dan 200 paket dari Bank Muamalat," ujar Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib di Palembang, Kamis.

Menurutnya, kegiatan ini dapat ditingkatkan khususnya yang memberikan sedekah lantaran ini sifatnya wajib bagi yang mampu. 

"Jangan shalat terus, tapi sedekah lupa. Padahal sudah memiliki penghasilan yang harus disedekahkan kepada yang membutuhkan," ungkapnya. 
Kepala Baznas Palembang Saim Marhadan memberikan paket lebaran kepada kaum dhuafa di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang, Kamis (7/6/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)
Sementara itu, Kepala Baznas Palembang, Saim Marhadan mengatakan paket lebaran yang dibagikan berupa beras 5 kg, sirup, gandum, gula dan lainnya dengan harga Rp125 ribu perpaket.

"Tahun ini kami bisa memberikan paket lebaran lebih banyak dibandingkan tahun lalu hanya 900 paket. Tahun depan akan ditarget lebih banyak lagi sekitar 2000-3000 paket yang dibagikan," harapnya. 

Saat ini, pihaknya melakukan jemput bola untuk mengarahkan yang memberikan zakat 2,5 persen dari penghasilannya. "Misalnya saja ada dokter yang praktek, kami arahkan untuk menyisihkan penghasilan untuk sedekah atau zakat," jelas dia.