KPU OKU terima 127 boks surat suara pilkada

id pilkada sumsel 2018,pilkada sumsel,surat suara,tps,surat suara pilkada,kpu oku,kpu oku terima surat suara

KPU OKU terima 127 boks surat suara pilkada

arsip - Surat suara pemilih. (ANTARA)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menerima surat suara Pilkada Gubernur Sumsel 2018 untuk didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara di seluruh kecamatan di wilayah itu.

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya melalui Komisioner Devisi Logistik, Imaduddin di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima sebanyak 127 boks berisi surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018.

"Jumlahnya sebanyak 127 boks berisi surat suara," katanya.

Logistik pemilu yang diterima pihaknya tersebut secara keseluruhan berjumlah 253.476 lembar surat suara atau lebih 2,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) OKU yaitu sebanyak 246.843 pemilih.

"Hari ini kami mulai melakukan pengecekan surat suara guna diperikasa satu persatu untuk dilanjutkan proses pelipatannya. Sampai saat ini belum diketahui jumlah kerusakan, apakah ada yang rusak atau tidak," ungkapnya.

Dalam pemeriksaan dan pelipatan surat suara ini pihaknya mengerahkan sebanyak 70 orang petugas pelipat yang sudah diberikan arahan sebelumnya untuk lebih teliti dalam melaksanakan tugas tersebut.

"Jika ada surat suara rusak agar segera dipisahkan terlebih dahulu. Sejauh ini baru ditemukan satu yang rusak yaitu gambar calon kepala daerah berbintik dan sudah kami pisahkan," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya menargetkan proses pemeriksaan dan pelipatan surat suara ini bisa diselesaikan dalam waktu lima hari.

"Kami gunakan gedung lantai satu dan dua di ruko penyimpanan logistik ini sebagai tempat untuk proses pelipatan surat suara," kata dia.

Dia menambahkan, saat ini KPU OKU masih menunggu kiriman formulir dan kelengkapan pemilu lainnya untuk segera didistribusikan ke PPK pada H-3 dan H-2 dari PPK ke PPS.?

"H-1 kelengkapan logistik dari PPS ke TPS. Di Kabupaten OKU ada 714 TPS," ujarnya.