Bazar Ramadhan promosikan kain Jumputan

id kain jumputan,kain jupri,bazar ramadhan,walikota palembang

Bazar Ramadhan promosikan kain Jumputan

Pengunjung tampak memperhatikan kain jumputan yang di jual pada bazar ramadhan yang di gelar Pemkot Palembang, Kamis (31/5) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

....Bahan jumputan dan jupri ini lagi tren digunakan para wanita muda hingga ibu-ibu....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang menggelar bazar ramadhan di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang. Bazar yang digelar pada bulan puasa dan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 berfokus menjual produk fesyen umat muslim dari kain khas Palembang.

"Di pasar ramadhan ini banyak para usaha kecil menengah menawarkan baju dengan khas kain palembang salah satunya jumputan," ujar Pjs Wali Kota Palembang,  Akhmad Najib usai membuka bazar ramadhan di Palembang, Kamis.

Menurutnya dengan adanya bazar para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat mengkreasikan koleksi produksi pengrajin untuk para konsumen khususnya menyambut Asian Games. 

"Busana ini juga hasil kerajinan masyarakat palembang yang begitu beragam. Banyak pilihan dan warna sehingga masyarakat dapat memilih sesuai keinginan," kata dia.

Sementara itu,  seorang peserta bazar Diana menjelaskan koleksi busananya menggunakan kain jumputan dan kain jupri.

"Bahan jumputan dan jupri ini lagi tren digunakan para wanita muda hingga ibu-ibu," ungkapnya.

Untuk mendapatkan kedua kain ini ia mendatangi perajin kain jumputan dan kain jupri. Dari kain tersebut didesain menjadi berbagai busana. Diantaranya, busana kantoran yang saat ini kebutuhannya cukup banyak permintaanya karena pemerintah daerah sudah mewajibkan untuk mengenakan busana kain tradisional.