PAW empat anggota DPRD tunggu SK Mendagri

id paw,paw anggota dprd,dprd sumsel,plt ketua dprd sumsel,uzer

PAW empat anggota DPRD tunggu SK Mendagri

Plt Ketua DPRD Sumsel Uzer Effendi (ANTARA News Sumsel/Susilawati/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelantikan pengganti antarwaktu empat orang anggota DPRD Sumatera Selatan masih menunggu surat keputusan Menteri Dalam Negeri, kata Plt Ketua DPRD Sumsel Uzer Effendi.

"Insya Allah dalam waktu dekat SK Mendagri itu segera terbit," kata Uzer Effendi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, proses PAW dan koordinasi dengan pihak partai terkait sudah tidak ada persoalan lagi.

"Jadi, setelah proses SK Menteri Dalam Negeri klar kami langsung melantik empat orang anggota dewan itu," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Ia menyatakan, penggantinya tentu sesuai dengan nama yang beredar dan tidak ada perubahan, karena sesuai dengan nomor urut dan suara terbanyak yang ada di Komisi Pemilihan Umum dan partai masing-masing.

Sebagaimana diketahui ada enam anggota DPRD Sumatera Selatan yang mengundurkan diri, karena mencalonkan diri untuk mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Enam anggota DPRD Sumsel yang mengundurkan diri tersebut adalah HM Giri Ramanda (PDI Perjuangan), selanjutnya Nopran Marjani (Gerindra), Ahmad Yani (Demokrat), kemudian Arkoni (Hanura) Joncik Muhammad (PAN) dan Julius Mualana (PDI Perjuangan).

Dari enam orang tersebut yang baru dilantik sebagai PAW sebanyak dua orang PAW yaitu Aswandi Asgap Sarompae yang menggantikan HM Giri Ramanda kemudian Firasgo Jaya Santika menggantikan Joncik Muhammad.