Timsel segera tes calon anggota Bawaslu Sumsel

id tes bawaslu sumsel,bawaslu,timsel bawaslu,panwaslu,pilkada, pemilu

Timsel segera tes calon anggota Bawaslu Sumsel

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu RI) (Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim seleksi dalam waktu dekat segera melakukan tes tertulis calon anggota Bawaslu Sumatera Selatan setelah lolos seleksi berkas persyaratan dan penilaian.

Sekretaris tim seleksi bakal calon anggota Bawaslu Sumatera Selatan M Adil di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan berkas persyaratan bagi peserta yang telah mendaftar.

"Bagi mereka yang berkas persyaratan masih kurang supaya dipenuhi dan pada hari ini merupakan hari terakhir," kata dia.

Selanjutnya, akan dilakukan penilaian sehingga nantinya bakal dijaring enam kali lima berarti sebanyak 30 orang untuk mengikuti tes tertulis dari 54 orang yang mendaftar, katanya.

Bagi calon yang sudah lolos seleksi berkas dan penilaian itu nantinya akan diumumkan kepada masyarakat untuk menerima masukan mulai 16 Mei 2018.

"Jadi, rencananya pada Rabu besok (16/5) kami akan umumkan kepada masyarakat untuk meminta masukan dan tanggapan dari masyarakat," ujarnya.

Setelah itu baru dilaksanakan tes tertulis bagi calon anggota Bawaslu Sumsel yang lolos seleksi pada 20 Mei 2018.

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah tes tertulis juga dilakukan tes psikologi pada 21 Mei 2018. Kemudian nantinya juga ada tes kesehatan dan wawancara.

"Masih banyak tahapan yang harus dilalui bagi calon anggota Bawaslu Sumsel tersebut. Untuk pelantikan calon anggota Bawaslu Sumsel itu setelah pilkada serentak 2018," katanya.

Sebagaimana diketahui Bawaslu Sumatera Selatan akan menambah dua anggota baru lagi sehingga nantinya berjumlah lima orang.